Bakso adalah makanan khas Indonesia yang banyak disukai oleh segala lapisan umur, baik yang tua maupun yang muda. Bakso dinikmati dalam setiap kesempatan. Sampai makanan seperti nasi goreng dan mie gorengpun menjadikan bakso pelengkap hidangan agar lebih enak dan bervariasi. Menjadi agen bakso beku adalah salah satu contoh bisnis yang tidak ada matinya. Selain karena banyak lapisan masyarakat yang menyukai makanan yang satu ini, bakso beku juga jenis makanan yang dapat disimpan dalam waktu lama sehingga tidak terkena resiko basi. Menjadi  agen bakso beku memang tidak mudah, karena segala hal tentang target pasar dan sumber daya juga harus memadai. Namun, bisnis ini menjanjikan untuk yang cukup besar. Berikut beberapa yang harus diperhatikan jika Anda berkeinginan menjadi agen bakso beku.

 

  1. Harus memiliki modal yang cukup

Menjadi agen frozen food seperti bakso beku harus memiliki sumber daya yang bagus dan memadai. Hal yang membutuhkan uang adalah membeli perlengkapan, biaya transportasi, biaya yang digunakan untuk membeli produk awal dalam jumlah yang cukup besar sampai biaya gaji karyawan. Sebenarnya sama saja dengan membuka bisnis yang lain, butuh modal yang cukup untuk mengawali. Sehingga jika ingin memulai menjadi agen bakso beku, maka hal yang pertama kali dan wajib untuk dipikirkan adalah modal usaha. Jika mungkin Anda belum memiliki uang cukup sebagai modal, maka ada baiknya jika Anda memangkas beberapa biaya, seperti saja tidak perlu mempekerjakan karyawan dulu jika Anda masih bisa mengurus dan menjalankannya sendiri. Nanti jika usaha sudah banyak untuk dan bertambah besar, maka bisa dipikirkan kembali untuk merekrut karyawan.

Lihat juga beragam frozen bakso enak dan menarik lainnya yang ada di toko kami:

Distributor Bakso Sapi
Distributor Bakso Ayam
Bakso Frozen Beku
Bakso Daging Beku
Bakso Frozen

  1. Lakukan riset pasar dengan baik

Jika ingin menjadi agen bakso beku, sebaiknya jangan hanya satu merk atau satu produk saja. Usahakan untuk memberikan variasi pada produk yang Anda jual. Anda dapat menambahkan pilihan lain seperti daging beku, sosis beku, nugget beku dan berbagai jenis frozen food yang lain.  Untuk memilih jenis makanannya, lakukan riset pasar terlebih dahulu. Riset disini dimaksudkan untuk mengetahui selera orang – orang yang berada di sekitar usaha Anda didirikan. Hal ini untuk menghindari produk yang tidak laku karena tidak ada peminatnya. Lakukan juga riset pada kompetitor yang ada di sekeliling Anda agar Anda dapat mengatur strategi pasar.

 

  1. Lakukan survey lokasi bisnis

Dalam mendirikan usaha apapun, Anda harus jeli dan teliti dalam melihat kondisi sekitar. Pastikan lokasi bisnis Anda di tempat yang gampang untuk dituju dan tidak terpencil. Tempat yang strategis untuk agen bakso beku adalah di tempat yang banyak penduduknya dan banyak orang berjualan makanan yang berbahan bakso atau frozen food yang lain.

 

  1. Pilihlah produsen yang tepat

Produsen yang bagus sangat menentukan jalannya bisnis Anda. Melakukan riset terlebih dahulu untuk menentukan produsen mana yang berkualitas, harga terjangkau dan tentunya terpercaya. Banyak sekali di Indonesia ini produsen makanan beku. Oleh karenanya, sebagai agen Anda harus pintar – pintar memilih. Pilihlah produsen dengan produk yang banyak diminati oleh masyarakat. Pikirkan juga untung yang akan Anda dapatkan nanti. Jangan mencari produsen yang mematok harga terlalu mahal, sehingga Anda akan kesulitan untuk menaikkan harganya.

Pastikan untuk memilih produsen yang sudah memiliki pengalaman dan menghasilkan makanan dengan kualitas yang terbaik. Untuk melihat kualitas suatu makanan, Anda dapat melihatnya dari bahan baku yang digunakan, pengemasan serta proses pembuatan. Produsen yang dipilih juga harus memiliki izin usaha yang lengkap agar makanan menjadi aman untuk dikonsumsi. Salah satunya adalah dengan memilih produsen yang sudah mendapatkan izin BPOM serta memiliki sertifikat halal dari MUI.

 

  1. Pastikan SDM yang Anda gunakan berkualitas

Tugas agen adalah menjual produknya kepada konsumen. Agen bakso beku memiliki stok yang cukup banyak yang nantinya akan dibeli oleh konsumen dan digunakan untuk bahan masakan. Untuk menjual dan memantau stok, Anda memerlukan seseorang yang teliti, bertanggung jawab, dapat dipercaya serta mau bekerja keras.

 

Beberapa Paket Catering Kami yg ada :

 

 

Call Now
WhatsApp